Sabtu, 25 Oktober 2014

Heran dengan diri sendiri

Sepanjang perjalanan mengelilingi pasar, niatnya kan mau beli sepatu baru buat ke lomba beberapa hari mendatang. Carinya lamaaa banget! Bareng mama kelilingi seisi pasar. Sudah singgah di semua toko sepatu. Di suruh pilih sama mama mana yg pas dan aku suka gitu yah. Namanya juga cewek yg termasuk tomboy dan jauh dari feminim, semua sepatu ku tolak mentah2! Ada sepatu coraknya batik, ku bilang gak suka. Ada sepatu balet pake pita di atasnya, beeh tambah gak suka. Ada juga yg mereknya lumayan, tapi kayak bapak2. Pas suka sama sepatu keren dan gayanya pas buat gue gitu, mama yang tolak! Mau tau kenapa? Itu sepatu cowok mbak! Hahaha. Diomelinlah saya di toko sepatu sama mama "Kamu itu cewek. Sudah tau kalau tomboy, mau pake sepatu cowok lagi! Kapan jadi ceweknya kamu?" Haha saya hanya cengingisan dengar kata2 mama itu. Dan gak jadi deh beli sepatu itu.

Sumpah yah susaah banget cari sepatu buat kakiku ini. Hati gak suka lah. Banyak maunya lah. Aiih saya juga heran :/ Karena saking butuhnya sama sepatu, akhirnya kita cari ke temoat yg lain lagi. Di tengah perjalanan, mama ketemu sama penjual bunga. Mama langsung menpercepat langkah kakinya kemudian menyapa mas si penjual bunga itu "Mas! Kapan datang mas? Lamaku mi cari2 terus kalau hari pasar lagi" Kemudian si oenjual bunga itu bilang gini "Iya bu, ini baru datang dari jawa." (Logat jawa). Mereka asyik berbincang gitu bahas bunga2. Biasalah ibu2 suka banget dengan bunga.  Mau tau gak berapa banyak bunga yang di beli mama  tadi? Banyak! Mungkin kurang lebih 10 macam bunga2. Sebagai anak yg baik, tentunya bantu milih bunga yg bagus dong. Mama itu pecinta bunga2. Di halaman rumah, setiap hari mama nengokin bunganya. Lepas sholat subuh dari masjid, mama sudah sayang2an gitu dengan bunganya. Pokoknya tergila-gila sama flowers deh. Mama sampai lupa kalau niat ke pasar cuma buat beliin saya sepatu sekolah dan perlengkapan lainnya buat lomba.

Mama senyum terus di penjual bunga. Karena sudah lama ngincar bunga2 baru tapi mas penjual bunga tak kunjung datang. Walahweleeh mama ada ada saja. Saya cuma ikut ketawa aja liat mama kayak gitu. Tingkahnya kayak anak2 tadi. :D Di hitunglah berapa total harga bunganya. Mama sempat tawar menawar juga. Saya juga ikut gombal si oenjual. Dan berhasil dapat bonus bunga mawar ungu. :)

Lepas di penjual bunga, mama bilang gini "Tidak usah mu kasi tau papamu kalau beliki bunga" Dan yeah! Saya nurut pasti. Kan mama perhatian banget gitu yah sana bubganya kalau udah sore nyiram bunga, kasi pupuk, cat potnya, nyusun tanamannya. Pokoknya sering habisin waktu sorenya di halaman rumah. Jadi depan rumah cantik gitu karena tangan mamaku dong.

Kita kembali cari2 sepatu. Karena saking susahnya, terpaksa beli yang biasa aja. Saya terpaksa beli sepatu yang ada pitanya. Mau gak mau dari pada gak pake sepatu nanti. Jadi kalau sudah lomba, baru deh beli sepatu yang branded. Biasalah seleraku itu langka. Susah di tebak.

Setekah beli sepatu, kita ke penjahit buat ngecilin rok dan baju sekolah. Baju seragam sekolah ku baru hadiah osk dari kabupaten. Itu di kecilin kan badan ku udah kurusan sekarang. Bayangin aja yah mungkin beratku turun sekitar 5-7 kg. Sekarang bajuku banyak yang kegedean. Keren dong ;) tinggal kulit di cemerlangkan :D bahasa apaan tuh?

Di penjahit saya masih ketawain diri sendiri. Yang gak ada unsur kefeiminimannya. Plisss deh nabilah! Gak tau juga apa yang bisa bikin saya jadi feminim (?) Mama aja maksa terus buat saya jadi feminim. Usai belanja, kita ke warung. Mama makan es pallu butung, saya makan es tape. Sekian ceritaku. Yaa this is my story.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar